Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang merajai pasar tanah air. Setiap produk samsung smartphone yang dikeluarkan selalu ditunggu masyarakat dan tidak pernah gagal meramaikan bisnis telepon genggam. Akan tetapi harga smartphone dari Samsung terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan smartphone dari vendor-vendor China. Di rentang spesifikasi yang sama, harga smartphone Samsung jauh lebih tinggi sehingga Anda mungkin harus menabung terlebih dahulu untuk mendapatkannya. Untung saja masih ada beberapa jenis smartphone dari Samsung yang dijual dengan harga yang relatif terjangkau namun tetap membawa spesifikasi yang mumpuni. Lalu apa saja produk Samsung yang bisa Anda dapatkan tanpa merogoh kocek dalam?

www.pexels.com

Samsung Smartphone dengan Harga Terjangkau

  1. Samsung Galaxy J2 Pro

Meskipun spesifikasinya tidak terlalu gahar, smartphone yang satu ini sudah cukup memenuhi kebutuhan standar pengguna smartphone saat ini. Dari segi kamera ponsel ini dilengkapi dengan resolusi 8 megapiksel dengan LED Flash di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan yang juga menggunakan fitur LED Flash. Selain kamera yang cukup memuaskan, Samsung smartphone ini juga sudah mengusung layar bertipe AMOLED yang ukurannya cukup besar yaitu 5 inchi. Kapasitas memori internal sebesar 16GB serta RAM 1.5GB dapat membantu Anda menyimpan berbagai jenis file dan aplikasi tanpa lag. Dengan rentang harga dibawah 2 juta ponsel ini juga sudah ditenagai oleh processor berkualitas Qualcomm Snapdragon 425. Smartphone ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan smartphone berkualitas namun tetap ramah di kantong.

  1. Samsung Galaxy V2

Bagi Anda yang mendambakan produk smartphone dari Samsung namun memiliki budget hanya 1 juta saja, ponsel yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Samsung Galaxy V2 saat ini berada di harga 900an, bahkan tidak sampai 1 juta rupiah. Meskiun tergolong ponsel yang sudah cukup lawas dengan layarnya yang masih bertipe TFT berukuran kecil yaitu 4 inchi saja. Selain itu kamera utama Samsung Galaxy V2 hanya beresolusi 5 megapiksel saja sedangkan kamera depannya masih bertipe VGA. Meskipun demikian, ponsel murah ini sudah dilengkapi dengan tenaga dari processor Quadcore 1.2 GHz Cortex A7 yang cukup mumpuni.

  1. Samsung Galaxy J1

Sedikit lebih mahal dari Samsung Galaxy V2, Samsung Galaxy J1 berada di rentang harga satu jutaan. Produk ini terbilang tidak baru karena smartphone ini pertama kali dirilis tahun 2015 yang lalu. Hal itu tentu saja memberikan dampak pada spesifikasi yang dibawanya. Dibandingkan dengan ponsel terbaru saat ini, Galaxy J1 terbilang cukup ketinggalan jaman dengan sistem android tipe 4 serta kamera utama sebesar 5 megapiksel saja. Selain itu, memori internal ponsel ini hanya sebesar 4GB sehingga kurang bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan yang banyak. Salah satu keunggulan ponsel J1 yang masih bisa dirasakan saat ini adalah jernihnya layar Super AMOLED 4.3 inchi serta jaringan 4G LTE.

  1. Samsung Galaxy J1 Mini

Masih berada di line J series, ada Samsung Galaxy J1 Mini yang memiliki harga hampir sama dengan Samsung Galaxy J1, namun dengan spesifikasi yang lebih baru. Dari segi layar ponsel ini terbilang lebih kecil dari J1 karena hanya berukuran 4 inchi. Akan tetapi beberapa fitur lainnya seperti android tipe 6.0 Marshmallow serta memori internal sebesr 8GB masih jauh lebih baik jika dibandingkan tipe sebelumnya yaitu J1.

www.pexels.com

  1. Samsung Galaxy J1 Ace VE

Masih di rentang harga yang sama dengan dua tipe produk Samsung Galaxy J series sebelumnya, Dalaxy J1 Ace VE bisa Anda dapatkan dengan harga 1 jutaan. Dari segi kamera ponsel ini masih mengusung resolusi 5 megapiksel pada kamera utama, namun ukuran layarnya sudah cukup besar yaitu 4.3 inchi. Beberapa spesifikasi lainnya pun masih sama yaitu memori internal 8GB serta processor Speadtrum Quadcore. Spesifikasi tersebut sebenarnya sudah sangat cukup untuk mendukung kebutuhan komunikasi masa kini, jadi Anda tetap bisa menggunakan ponsel dengan nyaman.

  1. Samsung Galaxy J2 Prime

Tahun 2016 lalu Samsung merilis J2 Prime untuk menambah rangkaian produk pada J series yang saat ini harganya sudah turun menjadi satu jutaan saja. Meskipun murah, ponsel ini sudah cukup mewah. Tidak ada perbedaan dari segi kamera yang masih sama menggunakan resolusi 5 megapiksel di bagian belakang, namun layarnya lebih lebar yiatu 5 inchi serta sistem androidnya mengusung tipe 6.0 Marshmallow. Tidak hanya itu saja, processor Quadcore 1.5 GHz serta memori internal 8GB lengkap dengan jaringan 4G LTE menambah lengkanya fitur Samsung smartphone ini.

  1. Samsung Galaxy J3

Setelah banyaknya produk smartphone di line J series menggunakan kamera belakang 5 megapiksel, akhirnya Samsung mengeluarkan Galaxy J3 dengan kamera utama 8 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Meskipun ponsel ini lebih lawas dibandingkan Galaxy J2 Prime, namun spesifikasinya terbilang lebih mewah. Dari segi penyimpanan, ponsel ini masih dibekali memori internal sebesar 8GB yang masih bisa diperluas dengan menggunakan memori eksternal.

  1. Samsung Galaxy A3

Smartphone Samsung yang satu ini terbilang cukup mewah dan harganya pun hampir dua jutaan meski sudah dirilis tahun 2017 lalu. Harga tersebut sebenarnya tidak mahal karena Anda bisa mendapatkan ponsel kekinian dengan layar SUPER Amoled 4.7 inchi yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Memori internal sebesar 16GB pun bisa membuat Anda nyaman menyimpan berbagai macam file dan media. Performa ponsel yang lancar dan gahar didukung oleh RAM 2GB serta processor Octa Core 1.6 GHz. Kamera belakang Galaxy A3 pun sangat jernih dengan resolusi 13 megapiksel didampingi dengan kamera depan berukuran 5 megapiksel yang kualitasnya sudah cukup baik. Ponsel ini menghadirkan satu paket lengkap untuk Anda yang ingin memiliki ponsel murah dari Samsung dengan spesifikasi yang mumpuni.

www.pexels.com

Tips Membeli Smartphone Samsung Murah

Untuk mendapatkan smartphone Samsung dengan harga yang jauh lebih murah Anda bisa membeli smartphone bekas atau second yang masih layak pakai. Saat ini banyak situs jual beli online yang dapat Anda jadikan sumber pencarian mendapatkan smartphone Samsung bekas namun masih berkualitas. Hati-hati dengan promo Samsung smartphone di toko-toko online tidak jelas yang menawarkan harga ponsel Samsung sangat murah dan tidak masuk akal. Membeli ponsel bekas jauh lebih aman daripada mencoba membeli ponsel baru yang harganya tidak meyakinkan.

Anda juga bisa mencari promo-promo menarik dari situs e-commerce ternama yang biasanya mengadakan diskon di momen dan waktu tertentu. Jika memang uang masih belum mencukupi, maka bersabarlah terlebih dahulu atau belilah ponsel merk lain dengan spesifikasi yang sama namun harganya lebih terangkau. Kualitas ponsel dari Samsung memang sudah tidak diragukan, itulah kenapa produknya selalu diburu masyarakt mesksipun harganya tidak murah. Pepatah ada harga ada kualitas memang ada benarnya dan smartphone dari Samsung membuktikannya. Selain samsung, xiaomi redmi note 3 juga bisa dijadikan pilihan. Anda perlu lihat spesifikasi xiaomi redmi note 3 sebelum membelinya.

www.pexels.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *