Bunga pengantin nantinya akan dipegang oleh pengantin wanita dari awal acara sampai akhir acara. Untuk itu pemilihan hand bouqet harus tepat, jangan sampai mengganggu kenyamanan pengantin. Kemudian agar tampilan hand bouqetnya cantik, pemilihan bunga pun harus Anda lakukan. Terdapat beberapa jenis bunga yang dapat Anda pilih untuk dijadikan bouqet.

Dari sekian banyaknya bunga yang dapat dipilih, Anda harus memastikan bahwa bunga tersebut memang tampak enak dilihat dan sesuai dengan tema pernikahan. Dengan begitu Anda menjadi pengantin wanita yang begitu menawan sembari membawa hand bouqet tersebut.

Hand bouqet menjadi sebuah hal yang penting dalam acara pernikahan. Pasalnya ketika pengantin wanita membawa hand bouqet, tampilannya akan bertambah cantik. Semua tamu undangan yang melihat pun merasa terpana dengan penampilan sang pengantin. Namun yang kami sayangkan, masih terdapat sejumlah pengantin yang ternyata tidak mengetahui cara pemilihan hand bouqet. Sehingga tampilannya akan bertabrakan dengan tema pernikahan.

www.pexels.com

Trik Untuk Memperoleh Hand Bouqet Pernikahan Terbaik

Agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih hand bouqet maka pahami dahulu bagaimana cara memilihnya. Meskipun tersedia banyak koleksi bunga di toko bunga Jakarta, bukan berarti Anda dapat seenaknya saja dalam memilih bunga. Ada sejumlah trik yang seharusnya dipahami dahulu, berikut triknya:

  1. Memperhatikan tema dan gaun pernikahan

Setiap pengantin pasti akan menggunakan gaun di pesta pernikahannya. Gaun yang dipilih pun akan menyesuaikan tema pernikahan, begitu pula dengan buket bunga pengantin. Jika gaun yang digunakan Anda tidak terlalu banyak aksen pada bagian depan, maka pilihlah buket yang sedikit rimbun. Sehingga penampilan Anda tidak terlalu mati. Kemudian jika gaun yang dipakai sudah tampak rumit, maka Anda harus memilih buket yang sederhana dan terkesan simple.

  1. Pilihlah warna yang tepat

Warna hand bouqet memang akan menjadi pengaruh untuk kesempurnaan penampilan Anda dalam pernikahan. Ketika warna buketnya bertabrakan dengan tema pernikahan yang diusung, pasti tidak menarik dilihat. Jika tema pernikahan Anda berwarna putih, maka hendaknya memilih buket dengan bunga berwarna putih juga. Sehingga pernikahan akan berjalan dengan pemandangan yang begitu klasik.

  1. Perhatikan ukuran buket

Ukuran buket ternyata menjadi pertimbangan yang cukup penting bagi Anda. Pasalnya buket tersebut akan selalu dipegang sampai akhir acara. Biasanya acara pernikahan berlangsung selama berjam-jam. Sehingga ketika ukurannya terlalu besar, hanya akan menjadikan Anda lelah dalam memegang. Untuk itu Anda harus melihat ukurannya, jangan terlalu besar dan jangan terlalu berat. Sehingga buket tersebut akan tetap nyaman dipegang meskipun berjam-jam.

  1. Pilih buket sesuai budget

Meskipun ukurannya yang tergolong kecil, bukan berarti harga dari buket pengantin itu murah. Pasalnya karena desain yang diusung, kemudian bunga yang digunakan itu jarang ditemukan, maka akan membuat harga buket lebih mahal. Namun Anda dapat menyesuaikannya dengan jumlah budget. Carilah yang paling terjangkau namun penampilannya tetap terjaga. Satu rahasia untuk Anda, untuk mendapat buket sesuai budget hendaknya dengan memilih bunga musiman. Sehingga bunga tersebut tidak sulit dicari dan berimbas pada harga yang murah.

  1. Pilih buket sesuai kepribadian dan selera

Meskipun buket yang dipilih wajib disesuaikan dengan tema pernikahan dan warna dekorasi ruangan, namun Anda perlu memilih sesuai kepribadian juga. Sehingga aura Anda akan lebih terpancar ketika memegangnya. Selain itu disesuaikan pula dengan selera. Jangan sampai buket yang dipilih sebenarnya tak sesuai keinginan. Biasanya akan tampak jelas sekali bahwa Anda memegang buket dengan perasaan yang terpaksa.

www.pexels.com

Pilihan Bunga yang Tepat Untuk Hand Bouqet

Untuk buket bunga pengantin, ada beberapa pilihan bunga yang dapat digunakan. Dari sekian banyaknya pilihan, hendaknya pilih yang memang sedang musimnya. Dengan begitu harga buket yang harus dibayarkan oleh Anda tidak akan terlalu mahal. Sebaliknya, jika memilih bunga yang belum musimnya pasti akan memakan biaya mahal. Untuk tanyakan juga kepada pihak florist, bunga apa saja yang sedang musimnya. Sebagai bahan pertimbangan, inilah beberapa pilihan bunganya:

  1. Bunga mawar

Siapa yang tidak tahu tentang bunga mawar? Tentu semuanya sudah mengetahui. Ketika menikah, buket bunga mawar ini sering terlihat. Pasalnya bunga mawar lah yang mudah ditemukan, terdapat beragam warna dan pastinya murah. Selain itu mawar juga akan memberikan lambat cinta sejati, kesucian cinta dan kebahagiaan. Jadi jika Anda memilih mawar untuk dijadikan buket pernikahan, itu merupakan pilihan tepat.

  1. Bunga tulip

Mendengar bunga tulip, tentu akan langsung terbayang negeri Belanda. Bunga tersebut memang menjadi ikon bagi Negara Belanda. Namun di Indonesia pun sekarang sudah tersedia bunga tulip dan sering dijadikan bukeet pernikahan. Namun Anda harus siap merogok kocek ketika akan menggunakan bunga tulip ini.

  1. Bunga carnation

Mungkin kurang familiar ketika mendengar bunga carnation. Akan tetapi karena bunga ini memiliki lambang yang begitu baik yaitu ketulisan serta kemurnian, maka banyak yang menjadikan bunga carnation sebagai buket pernikahan. Untuk menemukan buka ini cukup mudah, di berbagai toko bunga Jakarta juga sering Anda temukan.

www.pexels.com

  1. Bunga daisy

Kehidupan pernikahan sering sekali dilambangkan dengan bunga daisy. Pasalnya bunga tersebut memberikan kesan yang begitu modern dan juga simple. Selain itu bunga daisy juga memiliki sebuah arti yang begitu menenangkan hati, yaitu keabadian cinta, ketulusan cinta dan juga kemurnian cinta. Namun biasanya bunga ini hanya akan dijadikan pelengkap dalam buket pernikahan. Sehingga untuk bunga utamanya, pilih yang warnanya tidak bertabrakan dengan bunga daisy.

  1. Bunga lily

Bunga lily ini juga sering terlihat dalam buket pernikahan. Pasalnya tampilan dari bunga lily sangatlah elegan dan akan mempercantik tampilan ketika sedang di acara pernikahan. Kemudian bunga ini jarang ditemukan karena memang ada musimnya sendiri.

  1. Bunga gardenia

Selain orang menyebutnya sebagai bunga gardenia, ada beberapa orang pula yang menyebutknya kacapiring. Bunga ini memiliki keharuman yang sangat memikat hati. Kemudian bunga gardenia juga disebut memiliki arti kebahagiaan cinta, kepercayaan dan juga harapan. Ketika sang pengantin pria memberikan bunga gardenia kepada pengantin wanita, maka itu akan menandakan bahwa sang wanita merupakan yang terindah.

www.pexels.com

  1. Bunga baby’s breath

Ini adalah bunga yang hampir tidak pernah terdengar di Indonesia. Namun bunga ini tetap ada dan hanya dapat diperoleh di beberapa florist besar. Pasalnya untuk mendapatkan jenis bunga ini sangatlah sulit. Dengan begitu untuk harganya pun jelas lebih mahal dibanding bunga jenis lainnya.

Namun apabila Anda ingin memberikan penampilan terbaik yang hanya akan terjadi 1x seumur hidup, memilih baby’s breath sebagai bunga pengantin juga tidak akan jadi masalah. Jika budget yang disiapkan untuk membeli buket pengantin memang banyak dan cukup untuk membeli buket baby’s breath, mengapa tidak? Justru tamu undangan merasa bahwa Anda merupakan pasangan pengantin terbaik yang pernah mereka lihat.

Categories: flora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *